Doa yang Biasa Dibaca Setelah Baca Surah Yasin, Lengkap Beserta Terjemahannya

Mayoritas muslim Indonesia sudah terbiasa membaca surah yasin pada momen tertentu dan biasanya dirangkai dengan acara tahlilan.

Tradisi tersebut umumnya dilakukan pada setiap malam Jum'at. Bahkan ada yang mengamalkan setiap hari karena kecintaannya terhadap surah Yasin ini.

Hal ini selaras dengan hadits Nabi Muhammad SAW:
"Barang siapa yang membaca Surat Yasin, maka Allah SWT tuliskan bacaannya dengan sepuluh kali membaca Al-Qur'an" (HR. Tirmidzi).

berikut ini bacaan doa yang biasanya dibaca setelah selesai membaca Surah Yasin, lengkap beserta artinya:

Artinya:
“Ya Allah, kami memohon penjagaan-Mu dan menitipkan kepada-Mu agama kami, dari kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta benda kami, dan apa saja yang telah engkau berikan kepada kami.”

“Ya Allah, semoga engkau menjadikan kami dalam penjagaan, tanggungan, kedekatan dan perlindungan-Mu dari godaan setan yang menggoda, orang yang kejam, zalim dan durhaka, dan dari kejahatan penjahat, sesungguhnya engkau adalah maha kuasa atas segala sesuatu.”

“Ya Allah, baguskanlah kami dengan kesehatan dan keselamatan, dan sejatikanlah kami dengan takwa dan istiqamah, jagalah kami dari penyesalah, karena sesungguhnya Engkau maha mendengarkan doa.”

“Ya Allah ampunilah kami, kedua orang tua kami, anak-anak kami, guru-guru kami, saudara-saudara kami seagama, sahabat-sahabat kami, kekasih-kekasih kami, orang yang mengasihi kami karena Engkau, dan kepada siapa saja yang berbuat baik kepada kami, orang-orang yang beriman laki-laki dan perempuan dan orang-orang yang beragama Islam laki-laki dan perempuan, wahai Tuhan semesta alam.”

“Dan limpahkan kepada kami kesempurnaan mengikutinya lahir dan batin, dalam keadaan sehat dan selamat dengan rahmat-Mu wahai sebaik-baik Penyayang dari para penyayang.”

“Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada hamba dan utusan-Mu. Yaitu junjungan kami Nabi Muhammad saw. beserta para keluarga dan sahabatnya.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel